Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Rahasia Ketiak Mulus dan Bebas Gatal-- Mau tahu bagaimana cara supaya ketiak kita senantiasa halus dan bebas dari ruam serta rasa gatal? Sebagaimana kamu ketahui, ada beberapa bagian tubuh kita yang sensitif terhadap banyak hal, terutama di area yang ditumbuhi rambut seperti ketiak dan sekitar alat kelamin. Beberapa orang bahkan mengalami ruam bila menggunakan deodoran di dekat ketiak mereka disebabkan bahan kimia.

a. Pisau cukur
Jika kamu adalah pengguna pisau cukur atau razor, sebaiknya memperhatikan baik-baik pisaunya. Belilah razor dengan kualitas yang bagus. Pisau cukur sekali pakai baik digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Bila kamu menggunakan pisau cukur biasa dan sabun menempel dalam pisau, itu bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri. Maka itu, disarankan untuk mengganti pisau setiap minggu.
Simak keterangan berikut:

b. Lilin atau wax
Waxing adalah metode terbaik untuk orang yang memiliki ketiak sensitif. Karena, kamu hanya perlu melakukan waxing setiap empat sampai enam minggu sehingga tidak akan menyebabkan iritasi kulit di ketiak.

c. Deodoran
Bahan kimia dalam deodoran dan antiperspirant memang dapat mengiritasi ketiak sensitif. Jika kamu tahu bahwa merek deodorant tertentu tidak sesuai dengan kamu, konsultasikan dengan dokter. Jika tidak, gunakan saja bedak.

d. Jamur
Berkeringat akan membuat ketiak menjadi lembap dan hangat. Ini dapat memicu pertumbuhan jamur di daerah itu. Oleh karena itu, kamu harus mengeringkan ketiak kamu dengan baik setelah mandi dan menjaganya agar tidak dalam keadaan basah untuk menghindari infeksi.

Sumber: MediaIndonesia (http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2012/05/31/5253/4/Rahasia-Ketiak-Mulus-dan-Bebas-Gatal)


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top