Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Pertandingan Persahabatan: Valencia vs Indonesia (4 Agustus 2012)-- Beberapa waktu terakhir ini, negara kita banyak kedatangan tamu sepakbola. Kedatangan mereka merupakan indikasi bahwa sebenarnya dari segi bisnis olahraga ini amat menjanjikan, animonya besar sekali. Hambatan terbesar justru datang dari pengurus PSSI maupun klub. Kisruh berkepanjangan yang masih terasa hingga sekarang walau sudah ada mediasi melalui Joint Commitee (komite Bersama) PSSI-KPSI-ISL, menyebabkan atmosfer ini sedikit mubazir (walau tetap ada manfaatnya). Alangkah indahnya jika kedatangan pemain/pelatih/klub sepakbola luar itu dapat dimanfaatkan oleh timnas dengan materi pemain terbaik yang dimiliki bangsa ini (timnas yang bukan timnas IPL/PSSI Djohar Arifin saja atau Indonesia Selection saja).
Kedatangan pelaku sepakbola luar itu juga bukan lantaran PSSI namun karena usaha pihak swasta (walau pihak swasta tersebut tetap berkoordinasi dengan PSSI karena PSSI merupakan induk olahraga sepakbola yg sampai saat ini diakui FIFA).

Kita, pencinta sepak bola di Indonesia ini, dalam waktu dekat, kembali dipuaskan dengan hadirnya salah satu tim besar. Sebagaimana dikutip dari Kompas, salah satu klub raksasa Spanyol, Valencia, dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 4 Agustus mendatang.
"Mereka akan sudah tiba di Indonesia pada 2 Agustus dan pulang tanggal 5 Agustus," jelas Niken Ayu, perwakilan promotor, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (10/7/2012) siang.

Niken menjelaskan, Valencia akan tampil dengan kekuatan penuh, termasuk penyerang andalannya, Roberto Soldado. Selain melakoni laga uji coba, "Kelelawar Mestalla" dijadwalkan menggelar jumpa penggemar dan acara buka puasa bersama.
"Ya, kami tidak terlalu kesulitan mendatangkan mereka. Terhitung, kami melakukan pendekatan sejak April lalu," tuturnya.

Valencia tampil luar biasa di kancah sepak bola Spanyol pada musim lalu. Roberto Soldado dan kawan-kawan berhasil menutup akhir musim dengan bercokol di peringkat ketiga klasemen La Liga.

Sumber: http://bola.kompas.com/read/2012/07/10/1701307/Giliran.Valencia.Sambangi.Tanah.Air

Update:
Bermain dengan banyak membuat kesalahan passing dan belum padu, Indonesia kalah dengan skor 0-5 (di babak pertama sudah kebobolan 0-3).

Timnas vs Valencia
Susunan pemain Indonesia (4-4-2):
Belakang kiri ke kanan: Ponaryo Astaman, Wahyu Wijiastanto, Hengki Ardilles, Patrich Wanggai, Wahyu Tri Nugroho (GK), Abdul Rahman. Depan: Novan Setya, Firman Utina, Oktovianus Maniani, Bambang Pamungkas, M. Ridwan.
Cadangan:
Endra Prasetya (GK), Hamdi Ramdhan, Valentino, Nopendi, Ahmad Bustomi, Bima Sakti, Hendra Adi Bayauw, Vendry Mofu, Samsul Arif, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai.
(Di antara seluruh pemain, hanya Endra Prasetya dan Samsul Arif saja yang belum bermain)


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top