Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Orangtua akan sebisa mungkin menjaga kebersihan rumahnya agar anak-anak tetap bersih. Tetapi, dari sekian banyak perabotan yang dibersihkan, mungkin mereka akan mengabaikan membersihkan jok mobil.

Melansir Huffingtonpost pada Senin (16/2/2015), menurut sebuah studi yang dilakukan produsen jok mobil, Maxi-Cosi, dari 506 orangtua yang disurvei, lebih dari setengahnya hanya mencuci jok mobil beberapa kali dalam setahun. Padahal, banyak aktivitas anak-anak yang dilakukan di atas jok mobil. Dengan jok yang tidak bersih, maka tentu penyakit akan mudah bersarang.

Hal ini dikuatkan dengan riset yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Birmingham. Mereka menemukan bahwa dalam setiap sentimeter persegi jok mobil terdapat rata-rata 100 bakteri yang berpotensi berbahaya dan juga jamur.

Untuk membersihkan jok mobil, pertama-tama Anda harus membaca rekomendasi pabrik sebelum pembersihan dan pastikan bahwa jok mobil tidak digunakan selama 12 sampai 24 jam sampai benar-benar kering.

Berikut adalah cara membersihkan jok mobil sesuai bahan dasarnya:

Bahan sintesa dan kulit

Dari banyak bahan dasar jok mobil, bahan sintesa dan kulit adalah bahan yang paling mudah untuk dibersihkan. Apalagi, produsen jok ini biasanya juga menyediakan cairan pembersihnya sendiri.

Anda tinggal membersihkan cairan tersebut ke seluruh bagian jok. Kemudian, tunggu hingga sekitar 1 menit lalu lap dengan kain kering. Jika noda membandel, tunggu cairan bekerja hingga 15 menit, atau bahkan Anda dapat menggunakan sikat untuk membersihkannya.

Bahan fabric

Gunakan bahan foam untuk membersihkan noda yang tidak terlalu bandel pada jok dengan bahan fabric atau bahan sintesis. Jika noda membandel, maka Anda dapat melepas bahan tersebut lalu direndam dengan air dan sabun layaknya mencuci baju.

Bahan beludru

Untuk membersihkan jok berbahab beludru, lepaskan dulu jok dari mobil. Kemudian, semprotkan cairan pembersih pada jok lalu kemudian sikat searah. Jika noda sudah hilang, maka bersihkan dengan lap lalu jemur hingga kering.

Sumber: liputan6


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top