Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Karang gigi adalah salah satu masalah pada gigi yang tak bisa Anda entengkan begitu saja. Mungkin, ketika karang hanya sedikit, Anda masih bisa menyembunyikannya.
Lalu bagaimana jika karang gigi tersebut terus menumpuk di gigi Anda? Apa yang akan terjadi pada gigi Anda? Ya, gigi pastinya sudah tak nampak indah karena bekas makanan yang sudah berwarna kuning atau bahkan hitam akan membordir gigi Anda.
Berikut cara membersihkan karang gigi dengan mudah tanpa harus ke dokter gigi;
* Menggunakan pasta gigi khusus. Yakni pasta gigi dengan kandungan fluroid dan tartar control.
* Flossing (benang gigi). Sebagaimana karang gigi disebabkan oleh bakter yang ada pada gigi dan mulut. Sisa-sisa makanan dan bakteri di dalam mulut secara menyeluruh dapat dihilangkan.
* Apel. Buah apel memiliki zat-zat yang bisa mengurangi karang gigi karena vitamin C yang terkandung ternyata mampu menumpas karang gigi. Konsumsi apel secara rutin.
* Melon. Buah ini mengandung serat alami. Dengan mengkonsumsi melon mampu menghasilkan air liur yang dapat menjaga kebersihan mulut.
* Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung tepung dan gula. Kedua bahan ini mampu memicu timbulnya karang pada gigi. Apalagi jika Anda malas membersihkannya setelah menyantap makakan-makanan yang mengandung kedua bahan tersebut.
* Rajin Menggosok gigi. Dengan rajin menggosok gigi sisa-sisa makanan dengan mudah dibersihkan. Minimal gosok gigi dua kali sehari. Sikatlah gigi dari atas ke bawah.

Sumber: Tribunnews


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top