Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Tampilan Berjilbab/ Berhijab yang Salah Kaprah-- Fenomena Jilboobs (Berjilbab dengan Busana Ketat dan Seksi)-- Hijab adalah salah satu pakaian khas kaum Muslimah. Hijab dibuat demi menutup aurat para wanita Muslim. Seperti yang kamu tahu, agama Islam melalui kitab suci Al-Quran memang menganjurkan para wanita menutup aurat mereka.
Namun yang namanya modernitas, terkadang menggeser nilai-nilai kesopanan yang ada. Hal itu pula yang dialami oleh jilbab.

Praktiknya sih lumayan, apalagi kita lihat di sekitar sudah banyak yang berhijab. Namun sayangnya, rata-rata masih salah kaprah dengan definisi berhijab yang sesungguhnya. Memang benar menutup kepala dengan hijab, tapi mereka tak memperhatikan faktor yang lain.

Atas dasar itulah fenomena Jilboobs akhirnya muncul. Istilah itu menjadi populer karena para wanita yang berjilbab tidak mengikuti aturan Syar'i yang menganjurkan memakai baju berbahan longgar.

Nah, berikut adalah fenomena salah kaprah hijab versi orang-orang Indonesia. Alih-alih syar’i mereka justru bikin pria jadi punya pikiran macam-macam.

1. Pakai Jilbab Tapi Pakaiannya Tembus Pandang
Cukup banyak contoh yang seperti ini kita temui di jalan. Pakai jilbab, tapi pakaiannya tipis. Sehingga nampak dengan cukup jelas aurat yang seharusnya ditutupi. Inilah yang dinamakan berhijab tapi telanjang. Mereka memang berpakaian, tapi auratnya masih bisa jadi konsumsi publik.

Pemandangan seperti ini jelas ironi. Di satu sisi menutup kepalanya dengan baik dalam rangka mengamalkan syariah. Tapi, tak diperhatikan bagaimana pakaian yang digunakan malah mengundang dosa. Maka tak usah heran kenapa banyak pria menggoda padahal sudah pakai jilbab.

2. Pakai Jilbab Tapi Pakaian Ketat (Jilboobs)
Beberapa waktu lalu ada fenomena miris yang berhubungan dengan hijab. Ya, pakai hijab tapi berpakaian ketat. Sehingga, alih-alih terkesan alim dan sopan, yang ada justru terlihat menggoda gara-gara bentuk tubuh makin jelas terlihat.
Memang benar sih menutupi aurat. Namun, perlu diperhatikan jika menutupi aurat juga tentang tidak memakai pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh. Sangat percuma jadinya jika hanya memperhatikan penutup kepala tapi pakai pakaian yang secara filosofis berkebalikan dengan makna jilbab yang dipakai.

3. Berhijab Tapi Rambutnya Kelihatan
Hijab artinya hanya menyisakan muka saja yang tidak ditutupi. Sedangkan bagian kepala lainnya sudah jelas harus disembunyikan rapat-rapat. Namun kenyataan yang ada justru tidak seperti ini. Alih-alih tertutup rapat, masih banyak wanita yang berhijab tapi kelihatan rambutnya.
Menampakkan sedikit rambut dianggap fashion hijab kekinian. Padahal hal ini tentu saja salah kaprah. Parahnya lagi, contohnya seperti ini banyak diperlihatkan oleh oleh para artis dan orang terkenal negeri ini.

4. Pakai Jilbab Tapi Tak Pakai Celana
Jangan diartikan secara harfiah, ya? Tentu saja jika ada yang seperti itu kita bisa bilang oknumnya adalah orang gila. Berhijab tak pakai celana ini maksudnya adalah memakai jilbab tapi memakai celana yang ketat. Misalnya saja legging atau celana jeans melar yang ‘ngepres’ badan. Jika dilihat-lihat celana ini membentuk tubuh dan kesannya seperti tidak pakai baju.
Memang kekinian dan modis, tapi yang seperti ini masuk dalam ancaman rasul. Bahkan tak cuma itu, berpakaian namun telanjang justru merupakan salah satu tanda kiamat yang harusnya jadi sesuatu yang ditakuti.

5. Pakai Model Jilbab Tak Karuan
Sekarang marak nih model-model jilbab unik yang katanya modis. Entah itu yang seperti sanggul sampai bertumpuk-tumpuk. Ada pula model yang dijepit ke atas, hingga pakai aksesoris bunga-bunga yang dipakai di atasnya. Dilihat dari kacamata mode memang bagus, namun yang seperti ini justru berkurang nilai syar’i-nya.
Rasul berpesan dalam sebuah hadist, beliau mengatakan jika nantinya akan muncul wanita-wanita yang menutupi kepalanya seperti punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka ini, menurut Rasul, takkan pernah mencium bau surga. Kita bisa menyimpulkan jika apa yang dibilang Rasul sangat identik dengan model jilbab kekinian.

6. Jilbab yang menyerupai pakaian laki-laki
Model pakaian seperti gambar di atas adalah model pakaian yang biasa di pakai oleh para pria. Karena celana jeans dan kaos lengan panjang adalah identik dengan pakaian laki-laki. Pakaian-pakaian tersebut tidak jarang juga dipakai oleh para wanita berjilbab. Memakai jilbab pun, namun jilbabnya tidak menjuntai hingga dada. Terlebih lagi dipadu dengan kaos lengan panjang serta celana jeans. Bagaikan seorang laki-laki yang memakai jilbab. Coba baca Al-Qur’an surat An Nuur ayat 31.

7. Jilbab yang menyerupai pakaian orang kafir
Model jilbab seperti di atas termasuk yang paling parah. Paling banyak bikin dosa.Wanita yang memakai jilbab seperti model di atas sangat jauh menyimpang dari tujuan pemakaian jilbab. Zaman boleh berubah, trend boleh berganti, namun syariat tidak akan berubah. Wahai para wanita, kenakan jilbabmu dengan benar. Kenakan jilbab dalam rangka untuk menutup auratmu dan perhiasanmu, memakai jilbab untuk mengharap ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala, bukan malah mengundang murka-Nya.

Memang tak mudah untuk mempertahankan hal-hal yang sifatnya fundamental seperti berhijab syar’i di era kekinian. Banyak sekali tantangannya terutama dari lingkungan sekitar. Namun satu hal pesan Nabi Muhammad yang harus kita ingat. Hidup di zaman seperti sekarang ini memegang teguh agama ibarat menggenggam bara di sebuah tempat yang gelap. Tangan mungkin akan terbakar tapi kita mendapatkan penerangan. Namun, ketika dilepaskan kita tidak akan merasakan apa pun selain kesesatan dan kegelapan.

Artis Syahrini termasuk juga?
Lebih jelas di:
http://plus.kapanlagi.com/jilboobs-fenomena-hijab-model-ketat-yang-menonjolkan-99bfc1.html
http://boombastis.com/pakaian-muslimah-nanggung/48608
http://www.infobocor.com/2013/07/4-model-jilbab-pengundang-dosa.html?m=1


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top