Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Penampilan Wanita Berhijab di Drama Korea
Bukan rahasia lagi bahwa banyak wanita Indonesia yang jatuh cinta pada drama Korea. Karena mayoritas warga Indonesia beragama Islam, maka kemunculan atribut yang muslim dalam drama Korea membuat kita merasa dekat dan tambah senang. Setidaknya sudah ada dua drama Korea yang secara tegas menghadirkan sosok wanita berhijab dalam cerita mereka.

Web drama I Order You populer di pertengahan tahun ini. Drama ini mengisahkan seorang koki hebat yang memilih membuka restoran khusus untuk nasi kotak. I Order You dibintangi oleh aktor dan aktris populer seperti U-Know/Jung Yunho, Kim Ga Eun, dan Jang Seung Jo.

Di episode pertama Anda akan menemukan simbol Islam. Filosofinya tentang nasi kotak dijelaskan saat lomba koki. Salah satu dari tiga juri lomba tersebut adalah seorang wanita berhijab. Dan juri tersebut mengatakan "Enak" setelah mencicipi makanannya. Wah, wanita muslim dari Indonesia rupanya.

Drama Lunch Box yang dirilis secara online, sengaja dibuat untuk promosi K-Food Festival yang diadakan di Jakarta pada Oktober 2015. Kisahnya tentang Lelaki Korea bernama Yong I yang memiliki sebuah restoran bersama ayahnya. Diam-diam jatuh cinta pada Lia, seorang mahasiswi asal Indonesia.

Beberapa kali dia membuatkan makanan tapi tidak pernah dimakan. Lalu dia mengenal konsep makanan halal dan mencoba untuk membuatkannya. Namun, perjalanan panjang harus dilalui untuk memenangkan hati Lia. Selain makanan halal, salah satu teman Lia adalah wanita berhijab yang secara jelas merupakan simbol wanita muslim. Drama ini dibintangi oleh Amelia Tantono dan Ji Soo.

Sumber: bintang.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top