Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Surat Cinta Untuk Kartini ini merupakan cerita fiksi dengan latar belakang sejarah. Film Indonesia bergenre drama yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini dibintangi oleh Rania Putri, Chico Jericho, Ence Bagus dan Ayu Diyah Pasha. Film produksi oleh MNC Pictures ini rencananya rilis pada 21 April 2016.

Secara garis besar, Surat Cinta Untuk Kartini menceritakan tentang seorang tukang pos yang bernama Sarwadi (Chico Jericho). Ia bertugas mengatar surat-surat Kartini (Rania Putri) ke berbagai pihak. Seiring berjalanannya waktu, Sarwadi diam-diam jatuh cinta dengan Kartini yang berlatar belakang ningrat namun selalu menolong rakyatnya.

Sarwadi (Chicco Jerikho) merupakan seorang tukang pos yang baru saja pindah dari Semarang. Di hari pertamanya bekerja, duda beranak satu ini tidak menyangka bahwa salah satu surat yang dia antarkan adalah untuk Kartini (Rania Putrisari). Parasnya yang ayu dan nampak peduli dengan rakyat kecil, membuat Sarwadi langsung jatuh hati.

Pertemuan itu kemudian dia ceritakan kepada Mujur (Ence Bagus). Tetapi tanggapan yang keluar dari mulut sang sahabat justru sosok Kartini yang dicap sebagai wanita aneh, karena ingin mendobrak tradisi. Padahal semua tahu bahwa adat adalah hal yang sangat pantang untuk dilanggar. Bahkan orang-orang yang dia temui juga mengatakan hal serupa.

Namun kebingungan Sarwadi seketika sirna, saat dia mengetahui bahwa Kartini ingin mendirikan sekolah bagi kaum bumiputra. Wanita yang terdidik, kelak akan mendidik anak-anaknya dengan lebih maju. Sarwadi semakin kagum. Pemikirannya tentang kodrat wanita hanyalah untuk menikah dan mengurus keluarga, hilang sudah. dia bahkan mengajak anaknya Ningrum (Christabelle Grace Marbun) untuk belajar di sekolah milik Kartini.
Sarwadi bangga bisa mencintai Kartini yang pantang menyerah. Namun hatinya kembali hancur saat mendengar Kartini dilamar oleh seorang Bupati Rembang yang memiliki 3 istri.

Judul Film: Surat Cinta untuk Kartini
Genre: Drama
Tanggal Rilis: 21 April 2016
Studio: MNC Pictures
Sutradara: Azhar Kinoi Lubis
Produser: Lukman Sardi
Pemain Surat Cinta Untuk Kartini:
Rania Putri
Chico Jericho
Donny Damara
Acha Septriasa
Ence Bagus
Ayu Diyah Pasha


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top