Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Mitra Kukar keluar sebagai juara dalam ajang turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman 2015/2016 (ICT 2015) setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2 - 1 pada pertandingan grand final Piala Sudirman 2015 yang baru saja di gelar malam ini di Gelora Bung Karno. Mitra Kukar yang haus gelar sepak bola nasional akhirnya mengakhiri puasa gelar juara turnamen sepak bola nasional melalui ajang Jenderal Sudiman Cup 2015 (ICT 2015) yang berakhir tadi malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 24 Januari 2016.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama kedua tim bermain dalam guyuran hujan lebat, menyebabkan aliran bola antar kedua tim tidak berjalan maksimal. Kedua tim bermain hampir sama bagusnya, dan saling jual beli serangan. Hanya saja pada babak ini semen padang terlihat lebih dominan dalam penguasaan dan permainan antar tim terlihat lebih solid dari pada Mitra Kukar yang lebih banyak mendapat tekanan.

Hasilnya terlihat pada beberapa menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir, pasalnya pemain Semen Padang, Adi Nugroho berhasil menjebol gawang dari kiper Mitra Kukar sehingga skor berubah menjadi 1-0 keunggulan sementara untuk Semen Padang sampai ditiupnya peluit panjang babak pertama.
Baca juga: Persib Bandung Juara Piala Presiden 2015
Semen Padang yang sudah optimis unggul dalam sisi permainan dan penguasaan bola, nampaknya harus sedikit waspada karena musibah menimpa ketika pemain mereka Yu Hyun-Koo di ganjar kartu merah karena melanggar pemain Mitra Kukar dan mendapatkan akumulasi kartu kuning dua kali. Dengan demikian Angin segar menghampiri Mitra Kukar mengingat Semen Padang yang hanya bermain dengan 10 pemain.

Kepayahan mulai menimpa tim Semen Padang dengan 10 pemain karena pemain Mitra Kukar berhasil menjebloskan gol pertamanya pada menit ke 72 (Riski Pellu) sehingga merubah skor kedudukan menjadi 1-1 skor imbang sementara untuk kedua tim. Tim Mitra Kukar yang sudah unggul dalam jumlah pemain, akhirnya berhasil menambah gol penutup di menit – menit akhir babak kedua yaitu menit 89 yang merubah keadaan menjadi 2-1 kemengangan untuk Mitra Kukar.
Dengan demikian, Mitra Kukar keluar sebagai peraih tropi alias Juara Piala Jenderal Sudirman 2015.

Susunan pemain:

Semen Padang: 22-Jandia Eka Putra; 2-Novan Setia Sasongko, 4-Hamdi Ramdan, 11-Hengki Ardiles, 25-Mohamadou Al Hadji; 6-Yu Hyun Koo, 10-Vendry Mofu, 23-Adi Nugroho, 28-M Alwi Slamat; 17-Nur Iskandar, 99-James Koko Lomel
Pelatih: Nilmaizar

Mitra Kukar: 12-Shahar Ginanjar, 4-Arthur, 13-Rudolf Yanto Basna, 3-Zulkifli Syukur, 33-Syahrizal; 19-Riski Pellu, 5-Hendra Ridwan, 92-Syakir Sulaiman, 77-Defri Riski; 29-Septian David Maulana, 9-Patrick Dos Santos
Pelatih: Jafri Sastra

Sebagai Juara 1 Piala Jenderal Sudirman 2015/2016 Mitra Kukar berhak mendapatkan uang yang cukup besar yaitu sejumlah 2.5 Milyar Rupiah dan sebagai Runner Up Semen Padang berhak mendapatkan uang tunai sebesar 1.5 Milyar Rupiah.

Sumber: tribun


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top