Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Orangtua dan insan pendidikan perlu waspada. Kembali terjadi adanya buku yang mengajarkan hal-hal yang tidak semestinya. Adalah GP Ansor yang menemukan sejumlah buku pelajaran, kali ini, tingkat Taman Kanak-kanak berjudul Anak Islam Suka Membaca yang isinya memuat unsur radikalisme. Di buku itu terdapat 32 kalimat yang mengarahkan kepada tindakan radikalisme. Di antaranya sabotase, gelora hati ke Saudi, bom, sahid di medan jihad, selesai raih bantai Kiai hingga cari lokasi di Kota Bekasi.

Kemudian ada juga kalimat dan kata-kata yang mengandung radikalisme seperti 'rela mati bela agama', 'gegana ada di mana', 'bila agama kita dihina kita tiada rela', 'basoka dibawa lari', dan 'kenapa fobi pada agama'.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengaku sudah membentuk dan mengirim tim khusus untuk menelusuri buku untuk siswa taman kanak-kanak, yang diduga berisi unsur radikalisme. Ini disampaikannya menyusul beredar kabar buku tersebut di Depok, Jawa Barat.
“Sudah kami kirim tim untuk melakukan penelusuran di TK itu hari ini. Tapi kami belum dapat laporannya,” ujar Anies di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/1).

Anies mengatakan, buku itu bukan terbitan dari kementerian sehingga pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menarik dari peredaran.
“Kami akan mencari dasar-dasarnya dan jika memang terbukti kami akan larang. Yang bisa kami lakukan hanya melarang penggunaan karena yang bisa menarik adalah penerbit,” tegas Anies.

Sumber: jpnn.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top