Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Sering Menguap? Jangan-jangan Anda Menderita Penyakit ini
Ketika Anda sedang mengantuk, berapa kali Anda menguap pada saat itu? Mungkin selama ini Anda menganggap jika menguap merupakan pertanda bahwa Anda sedang mengantuk, tapi tahukah Anda jika menguap juga mengirimkan pesan bahwa tubuh sedang ‘membutuhkan’ sesuatu.

Banyak orang berpikir jika menguap dapat segera hilang setelah Anda tidur. Namun, tanpa disadari mereka tetap saja masih menguap meskipun sedang berusaha terlelap atau meskipun telah bangun dari tidur. Jika ini terjadi pada Anda, mulailah untuk waspada karena menguap juga bisa dihubungkan dengan gejala Anda menderita penyakit tertentu.

Dan salah satunya ada yang sedang tak beres dengan liver Anda. Bila Anda dalam keadaan sadar dan tak sedang mengantuk tapi sering meguap, kemungkinan besar ada masalah dengan liver. Karena salah satu ciri atau gejala dari penyakit liver adalah sering menguap.

Sebuah penelitian juga menemukan fakta baru bahwa seorang penderita Multiple Sclerosis (MS) akan menderita disfungsi thermoregualtory pula, yakni sulit mengontrol suhu tubuh sehingga mereka akan mudah menguap.

Penelitian lain juga menemukan jika Anda sering menguap ini juga mnejadi pertanda bahwa seseorang sedang mengalami peradangan pada bagian batang otaknya. Radang otak ini terjadi pada penderita stroke ringan.

Keseringan menguap juga dapat menjadi pertanda epilepsi. Gangguan kesehatan ini akan menyebabkan otak mengirimkan sinyal yang abnormal, sinyal inilah menjadi penyebab menguap yang berlebihan.

Selain penyakit-penyakit tersebut, menguap yang terlalu sering juga dapat disebabkan oleh gangguan tidur. Gangguan tidur tersebut dapat membuat tubuh kurang istirahat dan terus merasa lelah.

Sumber: sooperboy.com


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top