Selamat datang. Selamat belajar, selamat berprestasi. Semoga sukses

Galeri Video

Powered by: Youtube

Kliping Pendidikan

Kliping Berita PNS

Otomotif

wawasan Islam

Kesehatan

loading...
loading...

Sebelum menonton superhero wanita Valentine, mari intip deretan superhero wanita asal Indonesia. Siapa saja? Jika Anda adalah penggila film-film laga dengan tokoh superhero, maka tahun 2016 bakal menjadi keberuntungan bagi kalian. Pasalnya, sepanjang tahun 2016 akan bertabur film Hollywood yang didominasi superhero dan sekuelnya. Seolah tak mau ketinggalan, Indonesia juga akan merilis beberapa film tentang superhero. Salah satunya, yakni Valentine, tokoh superhero wanita.

Film Valentine sendiri mengadaptasi komik superhero berjudul sama terbitan Skylar Comics. Tokoh Valentine ini diceritakan sebagai manusia biasa yang mampu membasmi kejahatan dengan mengandalkan kemampuan bela dirinya.
Namun, sebenarnya Valentine bukanlah satu-satunya superhero wanita di Indonesia. Sebelumnya juga ada beberapa superhero wanita yang sempat populer di dunia komik ataupun layar kaca. Siapa sajakah mereka? Mari kenali satu per satu.

SARAS 008

SARAS 008
Bagi Anda yang lahir tahun '90-an pastinya pernah menyaksikan superhero wanita ini di layar kaca. Saras 008 yang bernama asli Saraswati memiliki kemampuan beladiri dan mampu menembakkan laser sinar api dari matanya.

MERPATI
Superhero wanita bernama Merpati ini muncul pertama kali dalam serial Gundala berjudul Pengantin Buat Gundala tahun 1977. Merpati yang bernama asli Esti Wulan ini merupakan seorang jurnalis yang memiliki kemampuan bela diri, terbang dan mendeteksi arah.

SRI ASIH
Sri Asih merupakan komik superhero wanita ciptaan RA Kosasih, yang mulai dibuat tahun 1953. Kemunculan superhero wanita ini terinspirasi superhero Amerika, Wonder Woman karya William Moulton Marston. Sri Asih yang menggunakan pakaian tradisional Jawa ini memiliki kekuatan super, yaitu bisa terbang secepat angin, kebal terhadap berbagai jenis senjata tajam, dan mampu menggandakan dirinya.

SANTINI
Superhero bernama asli Shanti ini memiliki musuh bernama Serigala Hitam. Santini pertama kali diciptakan oleh Gerdi WK pada tahun 1974. Superhero ini bisa terbang, kebal peluru dan punya pendengaran super. Komik superhero ini termasuk salah satu terlaris di zamannya.

SRITI
Tokoh komik superhero wanita ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1953. Superhero ini memiliki kekuatan, yaitu terbang, menembus tanah dan mengubah apa pun.

Sumber: http://www.muvila.com/foto/entertainment/5-superhero-wanita-asal-indonesia-160104i.html


loading...
Bagikan artikel ini:
Suka artikel ini?
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top